Sunday, March 15, 2009

Sabtu di Serangan

Sabtu yang malas seperti biasa, gw bangun jam 11 (pagi/siang?) padahal rencananya mo jogging di sanur jam 6 pagi. Heuheuheu... impian tinggallah impian..
Sudah telat buat cari sarapan, so must find a place to lunch. A good one. Gw kebetulan lg pengen yg aneh2, alias ga makan di tempat2 yg sering didatengin.

Setelah membereskan yang remeh temeh, beres2 mandi dll, me n my bf pun berangkat sekitar jam 12 siang. Panas? Ya iyalaaa, BALI geto. Mo makan dimana nih yang? Hmm... dimana ya... Dia mengajukan proposal dan ampir smua ditolak. Hehehe...
Ntah kenapa, org dah laper jg kok ya mau makan aja banyak lagak. Tapii, rasanya gimanaa gitu kalo sabtu2 yg berharga gini makan cuman di tempat2 biasa. Tapi mau yg jauh2 amat juga kok nanggung.. Setelah dipikir2, didiskusikan dengan hati dingin dan lapang dada (brasa rapat kelurahan) kita memutuskan buat cari ikan di serangan.

Pas banget ni, ga jauh2 amat, tapi jg ga familiar2 amat. Kalo ke kawasan ini biasanya gw blajar nyetir mobil doang, ga pernah khusus kesana bwt jalan2, kecuali duluu pas SMA bareng temen2 sekolah kesono buat penelitian. Kalo ga salah wkt itu penelitian tentang tanaman bakau or apalah.

Yang jelas sih waktu gw terakhir kali kesini tuk belajar nyetir mobil, mama sempet beli ikan bakar gitu, lumayan murah dan enak. Sekarang udah banyak tu kios2 pinggir jalan yang jualan ikan bakar disana. Tapi kali ini kita ga beli bungkus, kita mo cari tempat makan yg strategis lalu makan di tempat. Hmm, sounds interesting!

Inilah poto2 menuju ke tempat tujuan...



Lalu, kita mulai memasuki areal dalam dan mulai cari2 tempat yang enak buat makan. Ada banyak memang warung2 bertebaran di kanan kiri. Cuman lokasinya rada ga strategis buat wisata kuliner, ceilah... Terus ke dalam di daerah pinggir lautnya, kita nemu 2 warung disana. Yang satu besar, adem banget karena berada di bawah pohon besar, tapi sayang view lautnya ga terlalu keliatan. Ini warung ada di depan SMPN 11. Yang pengen coba silaken dicari. Yang satu lagi pas bgt ada di depan laut, viewnya mantap, tapi... sayang sudah penuh. Yaa, kita telat deh. Trus juga tempatnya rada panas karena ga ada di tempat yg rindang.

Laluu, karena gw ngotot pengen cari tempat yg perfect, kita muter2 lagi, cari2 warung laen. Makin masuk ke dalam. Sayang pencarian kita tidak membuahkan hasil. Berhubung cacing2 di perut dah pada ribut minta jatah, kita pun memutuskan tuk balik ke warung yg ada persis di depan laut itu.

Namun sampe sana, ternyata tamu2 yg tadi tuh, baru pada makan. Yaaa, apes dah kita. Mo berdiri ngantre disono jg tengsin, akhirnya kita balik ke warung yg ada di depan SMPN 11 ituh. Lumayaaan, ademm bgt di tengah pancaran panas om Matahari yg lagi semangat2nya bersinar. Yang jual ibu2 sama anak cewenya. Karena kita ga tau kalo ada ikan laen, kita pesen aja yg lagi dibakar ama tu ibu. Belakangan kita baru tau kalo ternyata ada banyak jenis ikan lain yg dijual disitu.



Soal makanan, hmm, makanan apa yg ga enak klo dimakan di pinggir pantai, siang2 dan di bawah pohon rindang pula? Palagi ikan bakar yang kesegarannya dijamin (pinggir pantai dan di desa nelayan getu..) Ditambah sambal matah, plecing kangkung dan es temulawak (ini adalah minuman gw jaman anak2 dulu. Kangeen gitu rasanya udah lama ga minum temulawak ini), wah, maknyuss tenan. Cuman yah.. kita makannya juga ditemenin tamu2 tak diundang. Lalat.

Yaa, namanya juga warung kecil pinggiran, harga pas2an, what do you expect?? Tapi asli gw puas bgt makannya, sampe sisa dan gw bawa pulang buat Mayo. He's gonna lloove it! Perbandingan antar harga, rasa, kesegaran, suasana, gw kasih nilai 90 lah.

Lalu kelar makan, gw pesen ikan bakar lagi buat dibawa pulang. Tentu buat mak n bapak di rumah. Ikan jangki segar! mantaaf... Fyi, yang ukuran sedang ini gw dikasih harga 20rb, klo ikan jangki yg lebih besar (1 kg) dikasih harga 30rb. Sedang ikan yang gw makan tadi, entah namanya crucut or curut gt(lupa ibunya nyebut apa) harganya 10rb saja perekor...

Sambil nungguin ikan pesenan itu mateng, gw jalan2 dikit ke daerah yang pantainya ga ketutupan pohon bakau. Sekitar 10 meter dari warung. Liat foto di bawah, ada anak kecil bawa2 kotak gabus di laut. Ntah ngapain tu anak siang2 bolong nyemplung ke laut bawa2 kotak gabus, hehehe... Mo nangkep ular laut kali tu anak.



Disana me n my hunny duduk2 di bawah pohon rindang sambil bersantai2 memandang ke laut lepas. Waahh.... asyiknyaa... I can be like this forever hunny... You and me, under the tree... Burdenless, nothing to worry, just enjoying the moment..



Tiba2 ada seekor, eh seorang anak kecil datang menenteng sebatang kayu di tangan kanan dan tas plastik putih di tangan kiri. Mo ngapain ya ni anak? Oww, ternyata dia mo mancing.. Liat aja tuh gayanya dah yg kaya pemancing propesional sajah. heuheuheu... Jadi inget masa2 gw kecil dl. Mainnya jg di alam, entah sawah, sungai, or kebon tetangga. Ga punya tu yg namanya nintendo, sega, or mainan anak rumahan lainnya. Boro2 barbie, wkwkwk. Yg ada gw kumpulin anak kodok di got trus gw bawa pulang deh, bikin bibik di rumah marah2... Hohohoho...



Langsung deh kita samperin tu anak. Mang dasar ga bs liat bocah nganggur...(Dah pengen punya anak ye mbak??) Tu anak namanya Putra, yang berkat "bantuan" dari 2 org tua yg masa kecilnya kurang panjang ini, gagal memancing seekor kepiting yang berhasil membawa lari cacing umpannya dan kabur, hihihihi... Maap ya dek....



Nah sekian saja cerita weekend kali ini. Sampai jumpa lagi lain kali di waktu dan gelombang yang sama. Merdeka!!

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home