Saturday, December 20, 2008

What it means to me

Ni tulisan sbenere dah lama gw bikin. Dipublish di blog gw di friendster.
Tp klo dah mo Natal gini kekny cocok klo gw post disini....


Apa arti Natal buat gw....
Banyak.
Natal itu...
Rame.
Penuh musik yang gw suka.
Full of peace and joy.
Banyak kegembiraan... sukacita... kehangatan...
Banyak tawa.
Banyak sodara.
Banyak temen.
Banyak sms.
Kadang2 ada hadiah juga...
Sometimes... I’m dreaming of a white Christmas...
Yang udah jelas, pasti banyak ada makanan (monya bikin pizza lagi taon ini)

Tapi.. kalo dipikir dan dirasa lebih daalam lagi, apa sih arti Natal yg sebenerny itu menurut gw? Gw bukan org yg beriman tinggi, tapi gw punya pendapat soal hari Natal (watch out guys, I’m talking deep now)

Natal itu kan hari kelahiran Tuhan Yesus...
So, what? Maksudnya apa Dia lahir? Kalo dah lahir trus kenapa emang?
I don’t know about other people, tapi buat gw, Natal or hari kelahiran Tuhan Yesus itu adalah bentuk solidaritas Tuhan terhadap manusia. (nyomot istilah dr buku gereja)

Kalo bertemen, gw selalu mengagungkan solidaritas antar teman. Kalo ada yg sedih or punya masalah, y ditemenin. Dihibur, ditampung curhatnya.. Kalo ada yg g punya duit, y diutangin dulu... Or klo lagi ada tugas, y bikinlah bareng2. Salah or bener ditanggung bersama... Pokoknya, intiny solider. Solider itu menunjukkan kalo kita care, kita tulus, dan kita sayang sama temen kita.

Di hari pertama, Tuhan menciptakan manusia karena Dia sayang bener. Bukan kaya manusia yang nyiptain robot buat diperintah2 n disuruh2 demi kepentingan tuannya. Jadi jelas sayangnya Tuhan sama manusia itu gratis tanpa pamrih. Jauh lebih mulia dari kasih Ibu. Kalo kasih Ibu sepanjang jalan, kasih Tuhan tuh sepanjang jagat deh kayanya. G ada ujungnya.

Hmm... What do you think you’ll do if you have love that BIG to someone? Lo bakal rela ngapain aja deh. Because you love that someone more than the life itself. Matipun rela, demi melindungi orang yg disayangin itu biar g kenapa2.

Bahaya apa yg dihadapi manusia, dah jelas kan. Kalo dah mati masuk neraka. Itu kalo menurut kepercayaan Kristen lho. Sekarang kalo sudut pandangnya dijauhin banget jadinya gini, Tuhan nyiptain manusia, menaruhnya di bumi ini untuk hidup, belajar, mati, trus... harapan berikutnya pasti dah jelas, bisa kembali lagi sama Tuhan. Tapi kok, kayaknya lebih banyak orang yg masuk neraka y, drpd masuk Surga? Manusia tu masih aja kayakny g ngerti gimana caranya hidup sesuai yg diinginkan Tuhan.

Sekarang kalo gw yg jadi Tuhan, dengan cinta yang begitu besoaarnya kepada manusia, masa bisa tenang2 aja ngeliat manusia itu teteep aja hidupnya mengarah menjauhi jalan Tuhan dan mengarah pada kehancuran di tangan setan? Trus abisnya gimana donk. Semua usaha dari ngasih aturan2, batasan2, n ngutus nabi2 juga ga mempan. Gregetan g sih. Tapi kalo nongol tiba2 aja dari langit trus marah2 ato ngasih perintah secara langsung gitu, mana bisa. Tar yg ada pada jantungan semua trus pada mati lagi. Susah.. Jalan satu2ny.. ya turun tangan sendiri ngasih contoh sama manusia gimana cara hidup yg baik, cara mengasihi seperti yg Gw kehendaki (kan tadi misalny kalo gw yg jadi Tuhan). Dengan cara jadi manusia juga. Dengan segala kelemahan yg dimiliki manusia, menghadapi cobaan2 yg dihadapi manusia dan dengan kekuatan yg sama dengan manusia biasa. Kenapa nggak? Namanya aja cinta. Love is blind man. God will do anything for His beloved human. Dia mau ngajarin kita gimana caranya menjadi dewasa (tau kan dewasa? Bertanggung jawab, gak manja, de el el) dan hidup menurut jalan-Nya.

Akhirnya apa? Seumur hidupnya Tuhan Yesus ngasih contoh sama manusia, gimana caranya mengasihi. Bahkan sampe mati. Bukan mati di rumah sakit dengan tenang dan damai, tapi menderita. Tuhan Yesus menunjukkan kalo kasih itu juga adalah memaafkan dan mengasihani. Gak ada kesalahan yg ga bisa dimaafin. Karena itu Dia nunjukkin dengan cara memaafkan dan mendoakan para pembunuh2nya. Dia tetap menyayangi mereka. THAT, my friends, is what you can call, L.O.V.E

Sekarang coba pikir kalo semua orang di dunia ini hidup dengan cinta kasih seperti itu.. Gak mungkin? Emang gak mungkin. Karena kalo itu sampe kejadian, berarti lo dah g di bumi lagi, melainkan di Surga. (Kalo semua orang hidup kaya gitu, g bakal ada perang, g ada tentara, g ada senjata, n yg pasti... ga ada duit!!! Karena semua orang pasti akan bekerja, memberi, dan mengusahakan yg terbaik untuk orang lain tanpa pamrih. Kebayang g sih lo ke toko trus tinggal minta aja ama pedagangnya n dia bakal ngasih gratis dengan senang hati? Trus kebayang g kalo lo akan melakukan apa aja semampu lo ketika orang yg ga lo kenal minta bantuan sama lo? Gw ngebayangin pasti kayak gitu rasanya hidup di surga. Everything is for free, man!)

Kalo dah tau manusia tu gak mungkin semuanya hidup sesuai dengan keinginanNya, ngapain Tuhan repot2 ngorbanin diri? Sia2 donk, usahanya..
Yah, namanya juga Tuhan. Emang bokap nyokap lo waktu ngelahirin dan ngerawat lo dah yakin 100% kalo lo bakal jadi seperti yg mereka harapkan? Pasti mereka juga tau kalo ni anak g bakal jadi anak yang sempurna. Tapi sekali lagi, namanya aja CINTA bo... pengorbanan demi cinta ga ngitung untung rugi, berguna ato sia2, yg penting berusaha semaksimal mungkin, sehabis-habisnya buat orang yg dicintai tanpa mengharap imbalan apapun...

Kadang orang ngerasa sendiri.. ga ada yg mencintai dengan tulus.. Well, HE, The One who created you, is always there, loving you, watching you, and He never sleep... Bahasa Rusianya, Gusti Allah ora sare.

That’s what Christmas means to me...
Merry Christmas everybody, lets try give this world some love that it needs desperately..



"You Needed Me"

I cried a tear
You wiped it dry
I was confused
You cleared my mind
I sold my soul
You bought it back for me
You held me up
You gave me dignity
Somehow You needed me

You gave me strength
To stand alone again
To face the world
Out on my own again
You put me high
Upon a pedestal
So high that I could almost see eternity
You needed me
You needed me

I can't believe it's You
I can't believe it's true
I needed You
And you were there
And I'll never leave, why should I leave?
I'd be a fool
I finally found Someone who really cares

You held my hand
When it was cold
When I was lost
You took me home
You gave me love
When I was at the end
And turned my life
Back into truth again
You even called me 'friend'

You gave me strength
To stand alone again
To face the world
Out on my own again
You put me high
Upon a pedestal
So high that I could almost see eternity
You needed me
You needed me....

Labels:

2 Comments:

Blogger cellsroom said...

Christmas.. hmm.. times to get a new heart and love. But God always knows what his children are going to be, en still sacrificed his son. Dia tau kl perang, ideologi yg menentang keberadaan-Nya, kejahatan yg mkn marak, en pejabat yg korupsi itu akan tambah banyak. (terutama yg terakhir).

December 22, 2008 at 11:45 AM  
Blogger Maria said...

@Selly: Yep, tp yg perlu kita sadari adalah He never gives up on us. Bahkan ketika Dia tau bhw itu sia2pun, Dia tetap mengasihi kita. Should remember it always... :)

January 12, 2009 at 7:52 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home